Kemeriahan Festival Jalan Santai Menutup Perayaan HUT RI ke-79 Di Desa Sukamulya Warungkondang

Kemeriahan Festival Jalan Santai Menutup Perayaan HUT RI ke-79 Di Desa Sukamulya Warungkondang

Minggu, 01 September 2024

Kepala Desa Sukamulya, H. Iman Nur Jaman

CITRAJURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Pemerintah Desa Sukamulya Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur menutup rangkaian perayaan HUT RI ke-79 dengan acara Jalan Santai sejauh 2 Km, Minggu (1/9/2024) pukul 06.00 WIB. Kegiatan tersebut menjadi puncak kemeriahan selama bulan Agustus 2024.


Bertempat di lapangan Kantor Desa  Sukamulya Festival Jalan Santai dalam perayaan gebyar kemerdekaan RI ke-79, acara dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Rangkaian kegiatan ini meliputi senam pagi, jalan santai, bazar, hiburan band musik, musik orkes dan bermacam-macam hadiah doorprize dengan hadiah utama 1 unit mesin cuci, 1 unit Kulkas, 1 unit TV LCD 24 inci dan 1 unit sepeda gunung serta 50 hadian Doorprize lainnya.


Seluruh warga desa Sukamulya diundang untuk bergabung dalam acara festival tersebut untuk merayakan HUT kemerdekaan RI. Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Warungkondang beserta Babinsa, Camat Warungkondang (diwakilkan), Kapolsek Warungkondang (diwakilkan) beserta Bhabinkamtibmas, Satpol PP Warungkondang dan Tamu Undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sukamulya, H. Iman Nur Jaman mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan kemerdekaan RI tahun ini berlangsung sukses. Dimana seluruh warga masyarakat desa sukamulya ditiap ke RT-an dan ke RW-an kompak dan penuh semangat serta warga menggelar kegiatan dengan kreatif dan inovatif.


"Alhamdulillah, kegiatan memeriahkan HUT RI tahun ini berlangsung meriah dan penuh semangat di setiap RT dan RW mengadakan kegiatan mulai dari berbagai macam lomba, santunan anak yatim, lomba tenis desa, malam tirakatan dan panggung kreativitas dan lainnya," ucapnya.


"Sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 dan juga dalam rangka HUT Desa Sukamulya Ke-42, kami mengadakan festival jalan santai yang dikuti sekitar 1000 peserta, bazar dan panggung hiburan dan nanti malam akan digelar Tablik Akbar yang melibatkan seluruh warga masyarakat dari Desa Sukamulya," terangnya.


"Terimakasih kepada Ketua beserta anggota Karangtaruna sebagai panitia kegiatan dan buat seluruh warga masyarakat, dimana acara bisa berjalan lancar, meriah, aman dan kondusif. Mudah- mudahan tahun depan akan lebih meriah lagi, semoga dengan kegiatan ini bisa lebih mempererat kebersamaan dan silaturahmi seluruh warga masyarakat Desa Sukamulya," pungkasnya. (Hendrik)