Penyaluran Dana Bantuan Penyintas Gempa Cianjur Tahap 4 Di Desa Peteycondong Cibeber Capai 80% Sudah Tersalurkan

Penyaluran Dana Bantuan Penyintas Gempa Cianjur Tahap 4 Di Desa Peteycondong Cibeber Capai 80% Sudah Tersalurkan

Rabu, 21 Agustus 2024

Kades Peteycondong, Muhammad Ukasah Condre pada saat dikunjungi Crew Media, Rabu (21/8/2024) pukul 13.30 WIB.

CITRAJURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Kepala Desa (Kades) Peteuycondong Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, H. Muhammad Ukasah Condre mengatakan bahwa, untuk jumlah penerima dana bantuan stimulan (penyintas) gempa cianjur tahap 4 untuk Desa Peteycondong yang sudah dicairkan/ terealisasi sampai saat ini kurang lebih sekitar 80%.


"Alhamdulillah sampai hari ini pencairan dana bantuan stimulan penyintas gempa cianjur tahap 4 yang sudah terealisasi sebanyak sekitar 80 % sudah tersalurkan, alhamdulillah tidak ada kendala dalam penyaluran semua lancar mulai dari verifikasi tim teknis Desa di BNBD/ BPBD sampai pencairan dana di Bank Mandiri," terang Kades Peteycondong, Muhammad Ukasah Condre pada saat dikunjungi Crew Media, Rabu (21/8/2024) pukul 13.30 WIB.


"Bila ada persyaratan atau yang tidak memenuhi/ kurang persyaratan itu kendala selalu ada tapi alhamdulillah masih bisa ditanggulangi, pihak Pemdes Peteuycondong selalu siap membantu. Saya kembali menegaskan tidak ada masalah semuanya kondusif di lapangan mulai dari tim teknis sampai pencairan di Bank Mandiri," tuturnya.


Kades juga menyampaikan sampai ini belum ada laporan/ temuan dari RT/RW/Kadus dan tim teknis desa atau pihak manapun tentang laporan adanya pengkondisian," Tidak ada, tidak ada pengkondisian oleh tim teknis dari desa semua apa ada dari saya selaku kades peteycondong," sebutnya.


"Terkait kategori kerusakan bangunan yang paling banyak adalah kategori kerusakan ringan. Dalam pencairan warga langsung sendiri-sendiri ke Bank karena sudah ada surat panggilan pencairan dari bank Mandiri  dari pihak desa sendiri hanya sekedar memantau atau memonitoring saja, secara keseluruhan penyaluran dan pencairan aman lancar kondusif, semoga selanjutnya tetap kondusif mudah-mudahan kedepannya semakin kondusif lagi," pungkasnya.(Khoer_azis)