Beredar Video Pemotongan Dana Bantuan Gempa Tahap 4 Oleh Kades Peteycondong Cibeber Ternyata Bukan Warga Penerima KPM Dana Bantuan Gempa Tahap 4

Beredar Video Pemotongan Dana Bantuan Gempa Tahap 4 Oleh Kades Peteycondong Cibeber Ternyata Bukan Warga Penerima KPM Dana Bantuan Gempa Tahap 4

Sabtu, 24 Agustus 2024

Kepala Desa Peteuycondong, H. Muhammad Ukasah Condre ketikan dikonfirmasi crew media (23/8).

CITRAJURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Terkait Beredarnya Video Pemotongan Dana Bantuan Gempa Tahap 4  Oleh Kepala Desa Peteycondong Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur pada hari Jumat (23/8/2024). Kepala Desa Peteuycondong, H. Muhammad Ukasah Condre,mengatakan bahwa pernyataan dalam video yang beredar tersebut  tidak benar dan hoax.


"Video yang beredar di desa Peteuycondong itu sangat hoax sekali, karena kita tidak menganjurkan untuk ada pemotongan kepada siapapun yang menerima manfaat bantuan gempa adapun yang tersebar di video itu sebetulnya itu bukan KPM/ bukan warga yang menerima dana bantuan gempa tahap 4," tegas Kades.


"Itu yang berbicara di video itu kang Iman biasa dipanggil Kang Mamay, yang menerima dana bantuan gempa tahap 4 itu saudara-nya, kita belum tahu yang punyanya siapa nanti kita diselidiki dulu," terang Kades.


Ketika Tim Crew Media mengkonfirmasi Kepada Kang Iman atau Kang Mamay terkait  video tersebut, mengatakan bahwa ia tidak tahu kalau yang bicara itu wartawan,


"Dikirain saya orang yang lewat mau nanya, saya juga tidak tahu atau tidak sadar kalau direkam pakai HP oleh wartawan tersebut, mungkin saya keceplosan ngomong jadi direkam sama wartawan itu," sebut Kang Iman.


"Omongan saya dalam video tidak benar, saya salah ngomong, sebenarnya saya salah dengar dikira saya dana bantuan gempa dipotong Kades 3 juta, ternyata yang  3 juta itu sisanya ada di bank," paparnya.


" Saya bukan yang nerima bantuan gempa, yang nerima bantuan gempa itu kang Yudi, saudara saya sekarang orang nya tidak ada lagi ke Jakarta," pungkasnya.(Rustama)